About Me

NGAWI - “Alhamdulillah Rapat Pleno RKAS MULIA berjalan lancar dan sukses”, ungkap kepala SMP Muhammadiyah 5 Ngawi (MULIA HEBAT), Farita Lina Rodiyah S.Pd.

Rapat pleno Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) tersebut diselenggarakan pada hari Jumat (2/10/2020) pukul 07.30 s.d. 11.30 yang bertempat di Aula SMP Muhammadiyah 5 Ngawi dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan.

Selain kepala SMP Muhammadiyah 5 Ngawi - Farita Lina Rodiyah S.Pd. rapat juga dihadiri oleh Waka Umum – Tri Susanto S.Pd., ketua komite – Eko Wahyu Budiono, S.Pd., para jajaran Waka (Waka Kurilulum – Herlina Setyarini Mochtar, S.Pd., Waka Kesiswaan – Ruruh Satri Pangestuti, S.Pd., Waka Sarpras – Ika Arsiningrum, S.Sos., dan Waka Humas – Purwati, S.S.), termasuk seluruh karyawan/karyawati SMP Muhammadiyah 5, serta perwakilan wali murid dan wali santri SMP Muhammadiyah 5.

Ada dua agenda yang dibahas dalam RKAS. Pertama membahas mengenai rapat pleno RKAS yang dipandu langsung oleh ketua komite Eko Wahyu Budiono, S.Pd. Dalam rapat pleno RKAS para Waka tiap-tiap urusan SMP MULIA diberi kesempatan untuk memaparkan rencana kegiatan dan anggaran kegiatan untuk kurun waktu 1 tahun mendatang, hingga agenda putusan kesepakatan yang disetujui oleh semua wali murid yang hadir.

Agenda kedua yaitu parenting khusus wali santri Pondok Pesantren Ulil Albab 1 Ngawi, sekaligus forum diskusi dan komunikasi dengan para wali santri yang dipandu oleh motivator ternama yaitu Eko Purnomo. Dalam agenda Parenting juga membahas agenda atau program kerja Pondok Pesantren Ulil Albab 1 Ngawi. Acara tersebut berlangsung tertib dan disambut baik oleh wali santri khususnya yang mayoritas menginginkan kegiatan pondok bisa diselenggarakan sebagaimana mestinya.
Hampir seluruh wali santri setuju putra-putri mereka/para santri dimasukkan untuk mengikuti kegiatan pondok seperti pada umumnya tetapi tetap taat pada himbauan dan prosedur protokol kesehatan. Kepala SMP Mulia pun menyambut baik antusias bapak/ibu wali santri mengizinkan putra/putri mereka masuk asrama Pondok Pesantren Ulil Albab 1 Ngawi untuk mengikuti kegiatan pondok.

Persetujuan dari orang tua/wali santri tersebut juga dibuktikan dengan penandatanganan surat pernyataan sebagai bukti bahwa wali santri sepakat menyetujui dan mengizinkan putra-putri mereka masuk asrama seperti biasa dan pada umumnya.

Kepala SMP Mulia juga berpesan kepada wali santri jika kegiatan pondok sudah resmi dilaksanakan, diharapkan untuk menghimbau dan mengingatkan kepada putra/putri mereka agar tetap mengutamakan protokol kesehatan karena situasi pandemi yang belum berakhir sampai saat ini. ()

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama