About Me


 
 
 SMP Muhammadiyah 5 Ngawi sebagai salah satu lembaga pendidikan yang didalamnya terdiri dari kepala sekolah, guru-guru, pegawai tata usaha, dan murid-murid memerlukan adanya pengelolaan organisasi/tenaga pendidik yang baik supaya dapat berjalan dengan lancar sesuai arah dan tujuannya.
Dalam rangka Pengelolaan warga sekolah agar pembagian tugas dan tanggung jawab dapat merata kepada semua orang sesuai dengan kecakapan dan fungsinya masing-masing. Tiap orang
mengerti dan menyadari tugasnya dan tempatnya di dalam struktur organisasi itu. SMP Muhammadiyah 5 Ngawi melaksanakan outbond untuk meningkatkan dinamika kelompok.
Outbond yang mengusung tema “pemimpin bangsa yang berkarakter mulia” dilaksanakan di Taman Wisata Tawun Ngawi pada tanggal 17 Juni 2023 dimulai pukul 07.30 WIB hingga 11.30 WIB. Outbound merupakan sarana penambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian pengalaman berpetualang sehingga dapat memacu semangat dan kreativitas seseorang. Di sisi lain, dapat dikatakan bahwa outbound adalah usaha olah diri (olah pikir dan olah fisik) yang sangat bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan motivasi, kinerja dan prestasi dalam rangka melaksanakan tugas dan kepentingan organisasi secara lebih baik lagi. Adapun peserta outbond kali ini diikuti oleh 111 orang yang terdiri dari kepala sekolah, para guru, staf tata usaha, para siswa kelas 7 dan 8.
Kegiatan belajar di alam terbuka seperti outbound bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat. Kegiatan outbound membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Kegiatan ini akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama