About Me

Ngawi - Ditengah pendemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat latihan atlet panahan kabupaten Ngawi. Hal dilakukan, sebab cabang olahraga (cabor) panahan Kabupaten Ngawi digadang juga diproyeksikan terjun pada pecan Olahraga provinsi-Porprov Jawa Timur 2022 mendatang.

Direncanakan pula satu atlet panahan Ngawi yang telah masuk Pusat Pembinaan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Jatim bakal memperkuat cabor Panahan Ngawi yakni Ilham Najaha Auladi.

Pelatih Persatuan panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Kabupaten Ngawi Arry Putra Wibawa mengatakan ada sekitar 50 peserta lebih yang ikut latihan olahraga panahan, yang terbagi dalam berbagai jadwal latihan. Mereka terbagi dalam berbagai kelompok maupun club latihan.

Di sisi lain, selama pendemi Covid-19 ini, latihan lebih dominan bagi mereka yang menekuni jenjang prestasi. Terlebih untuk persiapan jangka panjang Porprov 2022 Jawa Timur. Latihan juga dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tentu protokoler kesehatan, anak-anak masuk lapangan itu kita siapkan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, sebelum masuk lapangan kita cek dengan termogun, bermasker. Satu atlet, satu busur, kalau alatnya kan tidak bergantian bukan seperti olahraga lain alatnya bergantian, kalau panahan tidak (bergantian-red) karena tiap atlet ukuran beda-beda,“ kata Arry.

Arry menambahkan latihan diantarannya dilaksanakan di lahan tanah Kepatihan milik Kabupaten Ngawi. Pun latihan juga menggunakan metode role of the game untuk membiasakan anak serius latihan seolah-olah sedang kompetisi kejuaraan.



Sumber : rri.co.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama