About Me



NGAWI -- Sejak Tahun 1984 Bapak Dr. Gunadi Ash Sidiq, S.Pd.,M.Pd. memulai perjuangan menjadi guru Matematika, sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil kala itu, di ujung pulau Madura, tepatnya di SMPN Saronggi Kabupaten Sumenep.

Tahun 1986, beliau dipindahtugaskan di SMPN 2 Ngawi dan berikutnya tahun 2002 dialihtugaskan menjadi pegawai struktural di Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi.

"Sebagai guru, cita-cita untuk menjadi Kepala Sekolah jelas ada," ungkap Bapak Gunadi.

Diakui olehnya, bahwa dirinya dialihtugaskan sebelum cita-cita menjadi Kepala Sekolah tersebut tercapai.

Berawal dari situlah, Bapak Gunadi diberi amanah oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ngawi untuk mendirikan Unit Amal Usaha baru berupa SMP Muhammadiyah 5 Ngawi dan sekaligus sebagai Kepala Sekolah.

Kala itu, Bapak Gunadi dibantu oleh 11 orang teman guru dengan 32 orang siswa yang semuanya kerja untuk sebuah perjuangan masa depan, tentu saja tanpa bayaran.

Obsesi untuk selalu maju, maju, dan maju selalu diperjuangkan bersama seluruh tim, sehingga kini secara pribadi Bapak Gunadi merasakan arti sebuah perjuangan yang sesungguhnya, meskipun tentu belum sampai kepada apa yang seharusnya diraih. Perjuangan awal dan terus selalu berjuang terus, tentu hanya untuk pencerahan ummat melalui pendidikan.

___
Tulisan Asli : http://padmanabasmpmuh5ngawi.blogspot.com/

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama